Pemain Bola Tertua Saat Ini, Siapa Saja yang Mengisi Daftarnya?

Pemain Bola Tertua Saat Ini

Sepak bola merupakan olahraga yang menuntut ketangkasan, kecepatan, dan daya tahan tubuh. Saat ini, mulai bermunculan pemain-pemain baru yang tidak kalah kemampuannya dengan pemain senior. Ada juga beberapa senior yang masih harus bersaing dengan pemain muda tersebut. Menjadi salah satu pemain bola tertua saat ini tentu tidak mudah.

Selain harus mampu bersaing, mempertahankan kedudukan akan terasa semakin sulit. Pecinta bola harus tahu siapa saja yang masuk daftar ini. Penasaran? Simak daftar berikut.

1. Vitorino Hilton

Biasa dikenal dengan sebutan Hilton, pemain profesional ini lahir pada 13 September 1977. Saat ini ia sudah berusia 43 tahun, dan tengah menjadi kapten di Montpellier HSC sebagai pemain bek tengah. Pria berkebangsaan Brasil ini memulai karir seniornya pada tahun 1996 bersama Chapecoense selama tiga tahun hingga 1999.

Bersama Montpellier, Hilton sudah bermain sejak 2011 hingga sekarang. Nomor punggung yang dipakainya adalah nomor 4. Terhitung ada 7 tim yang pernah Hilton sambangi sebagai pemain. Chapecoense, Parana Clube, Servette, Bastia, Lens, Marseille, dan Montpellier adalah daftarnya.

READ  Berita Transfer Pemain Eropa yang Paling Heboh dan Sensasional

2. Gianluigi Buffon

Buffon saat ini sudah berusia 42 tahun dan sedang bermain bersama Juventus. Pria yang lahir di Carrara, Italia pada 28 Januari 1987 ini memulai karir sepakbolanya bersama Parma. Buffon sudah mendapat gelar sebagai penjaga gawang terbaik Serie A sebanyak delapan kali selama berkarir sebagai pemain sepak bola.

Tiga klub yang pernah menjadi rumah Buffon yaitu Parma, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Berkebangsaan Italia, Buffon sudah turut bergabung dalam Tim nasional sejak usia 16 tahun. Buffon sudah mencetak banyak prestasi dalam sejarah panjangnya. Salah satunya adalah ikut menjuarai Piala Dunia FIFA pada tahun 2006.

3. Nino

Pria bernama lengkap Juan Francisco Martinez Modesto ini sudah berusia 40 tahun. Lahir di Vera, Spanyol 10 Juni 1980 menjadikannya salah satu pemain bola tertua saat ini yang wajib untuk diketahui. Saat ini, Nino tengah bermain di Osasuna, salah satu klub Spanyol sebagai striker.

READ  Deretan Gelandang Bertahan Terbaik Indonesia Skill Dewa

Pria bernomor punggung 17 ini memulai karir juniornya di CD Vera. Sepanjang sejarah karirnya, Nino berhasil mencetak sebanyak 171 gol di enam klub berbeda. Karir seniornya dimulai bersama Elche B, Elche, Levante, Tenerife, dan Osasuna. Cukup panjang karirnya, dimulai pada tahun 1997 hingga saat ini.

4. Willy Caballero

Pemain Chelsea kelahiran 28 Januari 1981 di Argentina ini menduduki posisi penjaga gawang di lapangan hijau. Nomor punggung tiga belasnya sudah dipakai sejak awal karirnya pada tahun 2001 hingga saat ini. Wilfredo Daniel Caballero Lazcano merupakan nama lengkapnya. Pemain berusia 39 tahun ini sudah bermain sebanyak 357 kali.

Klub yang pernah bermain bersamanya adalah Boca Juniors, Elche, Arsenal Sarandi, Malaga, Manchester City, dan Chelsea. Caballero sudah mewakili Tim Nasional Argentina sebanyak tujuh kali dalam karirnya. Meski usianya sudah tidak muda lagi, penjaga gawang satu ini masih patut untuk dipertimbangkan dalam persaingan.

READ  5 Pemain Legenda Chelsea Sepanjang Masa

5. Zlatan Ibrahimovic

Pemain penyerang AC Milan ini lahir pada 3 Oktober 1981 di Swedia. Saat ini Ibrahimovic berusia 39 tahun, terbilang tidak muda untuk ukuran pemain sepak bola. Karir juniornya dimulai pada tahun 1989 hingga 1999 di Malmo BI, FBK Balkan, dan Malmo FF. Nomor sebelas, digunakannya dalam mencatat sejarah panjang.

Terhitung ada sembilan klub yang telah didukungnya selama karir seniornya berlangsung. Gol yang telah dicetaknya selama di klub adalah sebanyak 375 gol. Ibrahimovic sudah mencetak 69 gol saat bersama Tim Nasional Swedia.

Usia para pemain bola di atas memang sudah tidak muda. Semua nama di atas memang pantas jika masuk dalam pemain bola tertua saat ini. Bisa dibilang, skill yang dimiliki tidak kalah dari pemain muda dan masih mampu bermain di atas lapangan. 

You May Also Like

About the Author: Kim Don Gun