Deretan Pemain Sepakbola Meninggal Sesaat Setelah Bermain Bola

Pemain Sepakbola Meninggal

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Deretan Pemain Sepakbola Meninggal Sesaat Setelah Bermain Bola, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Game Sakong bisa berkunjung dan bermain ke Agen Sakong Terbaik dijamin seru sekali.

Seperti juga olahraga yang lainnya, sepak bola juga tak luput dari resiko. Di saat stamina pemain tidak begitu prima, maupun karena adanya accident yang tak terduga, bukan tak mungkin bisa membuat sejumlah pemain bola kehilangan nyawanya. Bahkan setelah melakukan latihan maupun tengah bermain bola. Berikut deretan pemain sepakbola  meninggal sesaat setelah bermain bola. Diantaranya :

1.Ricky Yacobi

Baru-baru ini, dunia sepakbola tanah air dikejutkan dengan kepergian salah satu mantan pemain timnas era 1980an, Ricky Yacobi. Ricky diduga meninggal saat bermain bola dalam acara persahabatan Trofeo Medan Selection di lapangan ABC, Jakarta pata tanggal 21 November 2020 lalu.

Saat itu Ricky sempat mencetak gol, dan berniat untuk melakukan selebrasi. Namun kemudian, Ricky terjatuh dan tak sadarkan diri. Sebelum menghebuskan napas terakhir, Ricky sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

READ  5 Pemain Legenda Chelsea Sepanjang Masa

Ricky Yacobi, merupakan pemain sepakbola kelahiran Medan, tepatnya pada tanggal 12 Maret 1963. Dalam karir sepakbolanya, Ricky pernah memperkuat Areseto Solo dan juga PSMS Medan. Meskipun tak pernah sekalipun membawa timnya juara, namun Ricky sempat mengantarkan timnas Indonesia sebagai juara Sea Games 1987.

2. Choirul Huda

Deretan pemain sepakbola meninggal sesaat setelah bermain bola selanjutnya, yaitu Choirul Huda pada tahun 2017 lalu. Choirul saat itu membela klubnya Persela Lamongan saat melawan Semen Padang. Kala itu, Choirul yang bertindak sebagai kiper berusaha mengamankan gawangnya dengan sedikit maju ke arah lapangan.

Namun tanpa sengaja, rekan satu timnya, Ramon Rodrigues yang saat itu berniat menutup pergerakan penyerang dari Semen Padang, malah menabrak tulang rusuk Choirul. Seketika Choirul roboh di lapangan. Tim medis sempat membawanya ke rumah sakit, namun nyawa Choirul tak tertolong.

Choirul Huda merupakan pemain sepakbola asli Lamongan, yang dilahirkan pada tanggal 2 Juni 1979. Semenjak tahun 1999 hingga akhir hayatnya, Choirul tak pernah sekalipun berpindah klub, dan tetap bertahan sebagai pemain Persela Lamongan. Choirul juga tercatat sebagai pemain senior Indonesia.

READ  Deretan Pemain Bola Dengan Gol Terbanyak Di Dunia

3. Antonio Puerta

Antonio Puerta diduga meninggal karena serangan jantung, saat membela klubnya Sevilla dalam pertandingan melawan Getape. Puerta jatuh di menit ke-35, namun masih bisa bangun dan berjalan kembali.

Nmaun, sesaat setelah pertandingan, Puerta dilarikan ke rumah sakit. Setelah 3 hari tak sadarkan diri, Puerta akhirnya meninggal pada tanggal 28 Agustus 2017. Tiga hari setelah laga terakhirnya pada tanggal 25 Agustus 2017. Puerta bernama asli Antonio Jose Puerta Perez. Puerta dilahirkan pada tanggal 26 November 1984, dan meninggal  beberapa bulan sebelum usianya genap 23 tahun.

4. Phil O’Donnell

Phil O’Donnell adalah pemain sepakbola yang masuk kedalam deretan pemain sepakbola  meninggal sesaat setelah bermain bola. Donnell kala itu tengah membela klubnya Motherwell saat melawan Dundee United.

Saat itu, O’Donnell tengah berjalan ke pinggir lapangan, untuk penggantian pemain. Namun kemudian, O’Donnell terjatuh dan sempat dirawat tim medis di pinggir lapangan. Namun kemudian, O’Donnell belum juga siuman, hingga akhirnya tim medis membawanya ke rumah sakit. Beberapa jam kemudian, pihak klub Motherwell memberi informasi, bahwa O’Donnell telah meninggal.

READ  Pemain Bola Tertua Saat Ini, Siapa Saja yang Mengisi Daftarnya?

Phil O’Donnell lahir di Bellshill, Skotlandia pada tanggal 25 Maret 1972. Karir sepakbolanya dimulai saat O’Donnell  bergabung di tim lokal Motherwell di tahun 1990. Dan mengantarkan klub tersebut meraih juara dalam ajang piala Skotlandia. Setelah berpindah-pindah klub, akhirnya O’Donnell kembali ke klub lamanya, Motherwell hingga akhir hayatnya.

5. March-Vivien Foe

March-Vivian Foe meninggal saat membela negaranya Kamerun dalam pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2003, ketika melawan Kolombia. Vivien Foe terjatuh di menit ke-72. Dan diduga karena serangan jantung. Dengan begitu, Vivien Foe menambah daftar panjang deretan pemain sepakbola meninggal sesaat setelah bermain bola.

Tim medis masih berusaha menyelamatkan nayawanya, namun setelah 45 menit berusaha, nyawa Vivien Foe tidak bisa diselamatkan. Vivien Foe meninggal saat itu juga. Faktor kelelahan dan juga riwayat penyakit jantung diduga menjadi penyebab utama kematiannya.

Itu beberapa deretan pemain sepakbola meninggal sesaat setelah bermain bola. Faktor kesehatan memang harus menjadi prioritas utama. Saat merasa fisik kurang fit, dan jadwal latihan yang dirasa cukup berat, maka ada baiknya pemain tidak usah memaksakan diri untuk melanjutkan bermain bola di waktu tersebut.

You May Also Like

About the Author: Kim Don Gun