Penjaga Gawang Manchester United Terbaik Sepanjang Masa

Penjaga Gawang Manchester United Terbaik

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Penjaga Gawang Manchester United Terbaik Sepanjang Masa, kami ada info buat kalian yang gemar bermain QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Siapa tak kenal Manchester United? MU atau juga dikenal dengan sebutan Setan Merah ini merupakan klub sepakbola Inggris yang termasyhur seantero dunia. Bermarkas di Manchester Raya, tepatnya area Old Trafford, klub ini telah beberapa dekade merekrut pemain bola dari seluruh dunia. Berikut adalah 5 penjaga gawang Manchester United terbaik sepanjang masa:

1. Peter Schmeichel

Tak ada yang bisa melepaskan nama Peter Schmeichel dari klub super ini. Maklum, ia menjadi kiper andalan Manchester United sejak 1991-1999 atau sekitar 8 musim. Kiper kondang ini pun turut berjuang mempersembahkan 15 juara dari berbagai ajang kompetisi. Beberapa turnamen yang paling melekat di ingatan publik tentang Schmeichel dan MU adalah gelar di ajang Premier League yang mereka menangkan selama lima kali berturut-turut.

READ  Deretan Pemain Bola Dengan Gol Terbanyak Di Dunia

Era kejayaan Schmeichel bersama MU adalah tahun 1998/1999, dimana ia turut menyandingkan 3 piala bergengsi yaitu Piala Treble. Total selama delapan musim merumput di klub ini, selama dua tahun berturut-turut ia memenangkan label Penjaga Gawang terbaik dunia. Hal ini terjadi pada 1992-1993.

2. Fabian Barthez

Barthez pertama kali bergabung dengan Si Setan Merah beberapa saat setelah menjuarai Piala Dunia bersama timnas Perancis, yaitu tahun 2000. Kala itu Barthez diproyeksikan untuk menggantikan Peter Schmeichel yang hengkang ke Sporting Lisbon.

Pada awal-awal karirnya di MU, kiper berkepala plontos ini terlibat tragedi blunder individu. Meski hanya merumput dalam empat musim saja, Barthez sangat layak dilabeli sebagai salah satu kiper MU yang hebat. Terbukti, ia sempat menyumbangkan dua piala Premier League d tahun 2001 dan 2002.

3. Edwin Van der Saar

Awalnya, Van der Saar yang kala itu didatangkan dari Fulham oleh MU ketika sudah 35 tahun. Hal ini sontak menimbulkan banyak sorotan publik. Namun kiper berkewarganegaraan Belanda ini menjawab segala keraguan publik akan dirinya dengan tampil sebaik mungkin bersama Si Setan Merah MU

READ  5 Pemain Legenda Chelsea Sepanjang Masa

Alhasil, sejumlah turnamen dimenangi oleh MU bersama Van der Saar. Mulai turnamen terkenal Eropa yaitu Liga Champion di tahun 2008, hingga empat juara di Liga Premier. Tak heran jika Van der Saar dijuluki sebagai salah satu penjaga gawang Manchester United terbaik sepanjang masa.

4. David De Gea

Kiper berkebangsaan Spanyol ini masih diberi kehormatan memakai kostum Nomor 1 di klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Ya, ini memang tahun kedelapan David De Gea di skuad Si Setan Merah. Hingga kini, belum ada yang sanggup mengganti posisinya sebagai penjaga gawang andalan meski acap kali berganti pelatih.

De Gea memang baru sekali memberikan gelar juara untuk Manchester United, yaitu ketika Liga Premier. Namun secara individu ia sempat dianugerahi label Player of The Year sebanyak empat kali dari klubnya sendiri. Dengan kemampuannya bertahan menjaga mistar gawang, De Gea masih cukup tangguh untuk membuat MU kompetitif di Liga Inggris hingga kini.

READ  6 Pemain Sepak Bola Indonesia Yang Wajib Di Idolakan

5. Sergio Romero

Sergio Romero merupakan kiper asal Argentina pertama yang diboyong MU untuk merumput di Inggris dan Eropa. Meski terhitung masih di bawah De Gea dari segi skill maupun pamor, namun ketika diberikan kesempatan bermain, Romero selalu menunjukkan penampilan terhebatnya.

Dari total permainannya sebanyak 61 kali di berbagai ajang, kini bersama MU ia berhasil membuat catatan 39 kali menggagalkan tembakan dan kemasukan 27 gol. Ia juga turut serta memberikan jalan klub raksasa ini untuk memperoleh gelar di Piala Eropa, Liga Europa, Piala FA, dan Community Shield.

Itulah tadi kelima penjaga gawang Manchester United terbaik sepanjang masa, Mereka menyumbangkan banyak piala dan deretan panjang penghargaan untuk klubnya, The Red Devil. Mari kita tunggu kiprah generasi terbaru penjaga gawang dari markas Old Trafford.

You May Also Like

About the Author: Julian Navaro