Profil Andik Vermansah Yang Menarik Dan Inspiratif

Profil Andik Vermansah

Andik Vermansah merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang memiliki beragam prestasi mulai dari skala klub sampai skala internasional. Pemain kelahiran Jember Jawa Timur ini termasuk memiliki banyak penggemar di berbagai wilayah Indonesia sehingga profil Andik Vermansah banyak dicari di berbagai media. Baik media elektronik, cetak, maupun media sosial yang saat ini sedang naik daun.

Pemain yang menempati posisi sebagai gelandang ini memiliki cerita kehidupan yang menarik. Tidak banyak yang tahu jika masa kecil dari pemain sepak bola bernomor punggung 27 ini pernah berjualan es. Untuk itu berikut akan dijelaskan beberapa informasi menarik tentang sosok gelandang Indonesia, Andik Vermansah :

Kehidupan Di Masa Dulu

Andik kecil memang pernah berjualan es karena penghasilan yang didapat orang tuanya belum bisa mencukupi kebutuhan dari keluarga. Sebenarnya orang tua sedikit keberatan dengan Andik ingin menjadi pemain sepak bola. Akan tetapi dengan semangat membara dan tidak pantang menyerah membuat tekat Andik semakin kuat untuk bisa menjadi pemain sepak bola Indonesia yang berprestasi.

READ  Pemain Bola Asal Argentina yang Tak Banyak Diketahui

Hal ini termuat dalam profil Andik Vermansah yang banyak dinilai sangat inspiratif. Dengan keterbatasan yang dimiliki memaksa Andik untuk berjualan es demi mewujudkan cita-citanya. Perjuangan Andik berawal dari pertandingan tingkat kelurahan yang hasilnya dipergunakan untuk membeli sepatu sepak bola.

Perjalanan Karier

Saat pertama menjalani profesi sebagai sepak bola secara profesional, Andik bergabung dengan klub Persebaya U-18. Dalam klub tersebut Andik mulai memperlihatkan kualitasnya dalam memainkan si kulit bundar hingga berhasil menjuarai Liga Pemuda Regional Jawa Timur. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2007 untuk medali emas bagi kota Surabaya.

Perjalanan klub dari seorang Andik Vermansah terus berlalu dan dilanjutkan dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya dalam versi senior. Kini Andik lebih memilih untuk melebarkan sayapnya dengan bergabung bersama klub Malaysia bernama Selangor FA,terhitung sejak tahun 2013 lalu dalam kontrak 2 tahun.

READ  Profil Cristian Gonzales, Pemain Asal Uruguay yang Bersinar di Indonesia

Jika dilihat dari profil Andik Vermansah menunjukkan bahwa beragam pertandingan telah dijalankan dalam skala Internasional. Diantaranya pada tahun 2012 Andik pernah berhadapan dengan Laos U-21 yang bertempat di stadion Bandar Seri Begawan, Brunei untuk memperebutkan gelar Piala Hassanal Bolkiah 2012. Serta masih banyak lagi pertandingan Internasional yang pernah dijalani oleh Andik Vermansah.

Peristiwa Penting dan Prestasi 

Dilihat dari berbagai macam pertandingan yang telah dilakukan oleh seorang Andik Vermansah terdapat beberapa peristiwa yang tak terlupakan. Seperti saat laga persahabatan Indonesia yang berhadapan dengan A Galaxy yang bertempat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Pemain yang satu ini sempat bertukar kaos dengan mega bintang asal Inggris David Beckham.

READ  Profil Pele, Dibalik Kesuksesan yang Tak Diketahui Orang

Selain itu, Andik juga pernah mendapat pujian dari pelatih dan general manager dari MLS, D.C. United pada saat melakukan trial disana. Nama Andik Vermansah juga pernah menghiasi media cetak Jepang karena berhasil mencetak gol dalam ajang uji coba bersama klub Ventforet Kofu.

Tercatat dalam profil Andik Vermansah bahwa beragam prestasi pernah dimenangkannya. Diantaranya pernah membawa pulang medali emas Porprov Jatim I 2007. Dilanjutkan dengan Juara Liga Remaja Regional Jatim yang terjadi juga ditahun yang sama.

Berselang satu tahun Andik juga berhasil memenangkan Medali Perunggu POM ASEAN 2008. Serta berhasil menjadi Runner-Up Piala AFF Cup 2016 dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa profil Andik Vermansah yang menarik untuk diketahui terutama bagi para penggemarnya. Kesuksesan yang Andik dapatkan sekarang tentunya diawali dengan kerja keras dan niat yang kuat serta tidak mudah putus asa.

You May Also Like

About the Author: Kim Don Gun