Skuad Muda Berharga Tinggi, Inilah Skuad Chelsea 2021 Berdasarkan Posisinya

Skuad Chelsea 2021

Chelsea FC merupakan klub asal Inggris yang musim ini tengah dalam performa naik turun di Liga Inggris. Klub asal London tengah berusaha bangkit bersama manajer yang juga legenda klub, Frank Lampard. Skuad penuh Chelsea musim ini sebenarnya bisa dibilang mumpuni. Siapa saja skuad Chelsea 2021? Berikut ulasannya!

1. Penjaga Gawang

Musim ini, Chelsea memiliki total 4 penjaga gawang dalam rentang usia muda hingga senior. Termuda diisi oleh Karlo Ziger yang kini berusia 18 tahun. Ziger merupakan pemain Chelsea U 23 yang masuk dalam skuad senior, namun belum tampil hingga saat ini. Paling senior adalah William Caballero yang berusia 39 tahun, dan baru tampil 1 laga.

Kiper selanjutnya adalah kiper termahal Chelsea yaitu Kepa Arrizabalaga, yang berusia 26 tahun. Kepa sebenarnya kiper utama Chelsea musim lalu, namun kini baru tampil 3 laga di Liga Inggris. Kiper utama musim ini adalah kiper terbaru asal Stade Rennais, Edouard Mendy. Mendy tampil 15 laga dan 7 kali tanpa kebobolan.

2. Defender

Posisi defender Chelsea saat ini diisi oleh 10 pemain dengan 2 diantaranya merupakan pemain baru musim ini. Posisi bek tengah untuk musim ini diisi oleh Kurt Zouma, Antonio Rüdiger, Andreas Christensen, dan Thiago Silva. Thiago Silva dan Kurt Zouma merupakan pemain yang paling sering dimainkan di posisi ini.

Bek sayap tampaknya lebih dominan pada sisi sebelah kiri. Bek kiri Chelsea diisi oleh pemain baru Ben Chilwell, Emerson, dan Marcos Alonso. Sementara itu, terdapat Baba Rahman yang jarang dimainkan dan selalu dipinjamkan. Pada bagian kanannya hanya terdapat Reece James dan César Azpilicueta yang tampaknya sering berotasi.

3. Gelandang

Pada posisi midfielder atau gelandang, Chelsea diisi oleh 7 pemain dengan 1 pemain baru. Gelandang tengah dalam hal ini sering kali diisi oleh Jorginho, N’Golo Kante atau Kovacic. N’Golo Kante pada posisi ini merupakan pemain yang paling sering dimainkan. Billy Gilmour sebagai pemain muda beberapa kali juga dimainkan di posisi ini.

Sementara itu, pada posisi gelandang serang hanya terdapat Mason Mount dan Kai Havertz. Kedua pemain ini selalu menjadi pilihan utama Frank Lampard pada posisi ini. Namun, terkadang pemain sayap atau gelandang bertahan juga dimainkan pada posisi ini. Selain pemain di atas, terdapat juga Charly Musonda Jr pemain yang baru kembali dari masa peminjaman.

4. Penyerang

Posisi penyerang dalam skuad Chelsea 2021, tampak memiliki komposisi yang luar biasa. Terdapat pemain sayap seperti Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, atau Hakim Ziyech dengan kapasitas luar biasa. Selain itu Timo Werner, pemain teranyar Chelsea musim ini, juga sering kali memainkan posisi sayap.

Sementara itu, pada posisi ujung tombak atau penyerang tengah terdapat Tammy Abraham, Timo Werner, dan Olivier Giroud. Ketiga pemain ini tampak sering kali dilakukan rotasi oleh Frank Lampard. Olivier Giroud sebagai yang paling senior beberapa kali masih menunjukkan tajinya. Meskipun Timo paling sering tampil, namun Tammy justru lebih banyak menghasilkan gol.

5. Pelatih dan Staf

Pada posisi manajer diisi oleh Frank Lampard, mantan pemain yang juga legenda Chelsea. Sementara posisi asisten manajer diisi oleh Joe Edwards, Chris Jones, Jody Morris, dan Anthony Barry. Pelatih kiper diisi oleh Henrique Hilario, mantan penjaga gawang Chelsea. Posisi pelatih individu terdapat Claude Makélélé, gelandang top Chelsea di masa lalu.

Demikianlah daftar dan detail skuad Chelsea 2021. Sebagai salah satu skuad termahal rasanya Chelsea seharusnya menjadi pesaing gelar juara musim ini. Namun, performa anak asuhan Lampard ini tampaknya belum memuaskan dan maksimal. Lampard sepertinya masih harus memutar otak untuk mengatur formula permainan berdasarkan pemain di atas.

About the Author: Kim Don Gun